BIMTEK ASPEK AKUNTANSI DALAM PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 20 TAHUN 2018 TENTANG PENGELOLAAN KEUANGAN DESA

Kepada Yth,

  • Gubernur, Bupati, Walikota Se-Indonesia
  • Sektetariat DPRD, Sekretariat Daerah Se-Indonesia
  • Kepala Dinas, Kantor, Badan / OPD Se-Indonesia

 Cq. Kabag / Kasubbag, Kabid / Kasubbid Keuangan, Bendahara dan Lainnya. 

Di – T empat

Dengan Hormat,

Pemerintah telah mengelurkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang  Pengelolaan Keuangan Desa yang menjelaskan bahwa Pengelolaan Keuangan Desa adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban keuangan Desa.

Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 mengganti Permendagri  Nomor 113 Tahun 2015 memuat berbagai dimensi keuangan dan akuntansi desa yang perlu disikapi oleh Pemerintah Desa. Makalah disajikan bagi para pemerhati akuntansi pemerintahan, sambil menunggu produk hukum tentang Standar Akuntansi Pemerintahan Desa.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pejabat pemerintah daerah, maka Badan Akuntabilitas Kinerja Aparatur (BAKA), menyelenggaran Bimbingan Teknis tentang Aspek Akuntansi dalam Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, BAPPENAS, BPKP, BPK dan IPDN serta dari UNIVERSITAS.

Harapan kami semoga dengan terlaksananya Bimtek Aspek Akuntansi dalam Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 ini, para pejabat yang berkaitan dengan Akuntansi Pengelolaan Peuangan Desa dapat pencerahan dan ilmu yang dapat digunakan untuk peningkatan kinerjanya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah.

Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

JADWAL BIMTEK NASIONAL

NOVEMBERDESEMBERJANUARIFEBRUARI
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – RabuJumat – Sabtu
02 – 03  Nov  201804 – 05   Des  201801 – 02  Jan  201901 – 02  Feb  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – SabtuSelasa – Rabu
06 – 07  Nov  201807 – 08   Des  201804 – 05 Jan  201805 – 06  Feb  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – RabuJumat – Sabtu
09 – 10  Nov  201811 – 12   Des  201808 – 09  Jan  201908 – 09  Feb  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – SabtuSelasa – Rabu
13 – 14  Nov  201814 – 15   Des  201811 – 12  Jan  201912 – 13  Feb  2019
Selasa – RabuSelasa – RabuSelasa – RabuJumat – Sabtu
16 – 17  Nov  201818 – 19   Des  201815 – 16  Jan  201915 – 16  Feb  2019
Jumat – SabtuJumat – SabtuJumat – SabtuSelasa – Rabu
20 – 21  Nov  201821 – 22   Des  201818 – 19  Jan  201919 – 20  Feb  2019
Selasa – RabuSelasa – RabuSelasa – RabuJumat – Sabtu
23 – 24  Nov  201825 – 26   Des  201822 – 23  Jan  201922 – 23  Feb  2019
Kamis – JumatJumat – SabtuJumat – SabtuSelasa – Rabu
27 – 28  Nov  201828 – 29   Des  201825 – 26  Jan  201926 – 27  Feb  2019
Selasa – Rabu
29 – 30  Jan  2019
TEMPAT PENYELENGGARAAN ACARA :
  1. HOTEL OASIS AMIR – JAKARTA
  2. HOTEL IBIS TRANS STUDIO – BANDUNG
  3. HOTEL EDEN – KUTA BALI
  4. HOTEL ABADI JOGJA – YOGYAKARTA
  5. HOTEL NAGOYA PLASA – BATAM
  6. HOTEL GOLDEN PALACE – LOMBOK
  7. HOTEL IBIS CITY CENTER – MAKASSAR
  8. HOTEL TUNJUNGAN – SURABAYA
  9. HOTEL ARIA GAJAYANA – MALANG

 

BIAYA KONTRIBUSI JAKARTA & BANDUNG :

  • Rp. 4.500.000,- / Peserta ( Paket Menginap 3 Malam )
  • Rp. 3.500.000,- / Peserta ( Paket Tidak Menginap )

BIAYA KONTRIBUSI BIMTEK DI KOTA – KOTA LAIN SURABAYA, BALI, MAKASSAR, BATAM, MALANG, YOGYAKARTA, LOMBOK, DLL:

  • Rp. 4.750.000,- / Peserta ( Paket Menginap 3 Malam )
  • Rp. 3.750.000,- / Peserta ( Paket Tidak Menginap )

CATATAN UNTUK FASILITAS PESERTA BIMTEK :

  • Cashback 10% Untuk Rombongan 5 Orang Peserta
  • Pelatihan Selama 2 Hari
  • Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
  • Konsumsi (Coffe Break 2x dan Lunch 2x) Serta Dinner 3x (Bagi Peserta Yang menginap)
  • Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book, Name Tage dan Makalah Serta SERTIFIKAT BIMTEK dari BAPEKA
  • Softcopy Materi Up To date Berupa Flashdisk
  • Tas Ransel Eksklusif
  • Antar Jemput Bandara Bagi Peserta Group (Minimal 7 orang)
  • Konfirmasi Selambat – Lambatnya H-2 Sebelum kegiatan

KONFIRMASI KE PANITIA PENYELENGGARA :

  1. Telp : (021) 3890 2231
  2. Fax  :  (021) 3890 2231
  3. HP/WA : 0813 806 22 877 Ibu Imelda
  4. HP/WA :  0813 8058 4294 Bpk Ferry
  5. Email : imelda.tresno@yahoo.com
  6. Email : bapeka.pemda@gmail.com
  7. Email : ferryan.irawan@gmail.com


KETERANGAN :

  • Surat Dapat diEmail/fax
  • Untuk Materi Bimtek Yang dibutuhkan Bisa Request
  • Khusus Untuk Peserta Rombongan Bisa Request Tempat (Minimal 8/10 Peserta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *