Bimtek Barang Jasa dan Temu Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Desa MENYONGSONG 1 MILYAR 1 DESA

BIMTEK KEUANGAN

BIMTEK BARANG/JASA PEMERINTAH

Kepada Yth,

  • Gubernur, Bupati, Walikota Se-Indonesia
  • Sektetariat DPRD, Sekretariat Daerah Se-Indonesia
  • Kepala Dinas, Kantor, Badan Se-Indonesia
  • Pimpinan Organisasi Perangkat daerah ( OPD ) Se-Indonesia
  •  Cq. Kabag/Kasubbag, Kabid/Kasubbid Kepegawaian/Organisasi dan Lainnya. 

Di – T empat

Dengan Hormat,

Pemerintahan Desa merupakan bagian dari pemerintahan daerah dan satu kesatuan dari pemerintahan nasional Republik Indonesia. Pemerinthan desa memegang peranan penting, selain karena wilayah Indonesia yang sebagian besar merupakan pedesaan, desa memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sangat potensial bagi perkembangan daerah tertentu dan secara keseluruhan berhubungan dengan perkembangan negara.

Peran desa sangat penting bagi perkembangan daerah dan negara dan masih perlu ditingkatkan lagi, termasuk dari sisi pemerintahan desa yang tersusun menjadi Kecamatan dan Kelurahan. Dengan adanya struktur pemerintahan desa untuk meningkatkan kinerja aparatur didalamanya sperti Camat, Lurah, Kepala Desa maupun Sekertaris Desa, PKK-PEMDA akan menyelenggarakan bimtek apartur pemerintahan desadengan topik materi sebagai berikut :

  1. Pembangunan dan Pengeloalaan Keuangan Desa
  2. Manajenen dan Administrasi Kelurahan
  3. Sistem Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa
  4. Tugas Dan Tanggungjawab Camat/Lurah/Kades Selaku Perangkat Daerah
  5. Kinerja Serta Tugas Camat/Lurah/Kepala Desa & Sekretaris Desa
  6. Temu Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Desa MENYONGSONG 1 MILYAR 1 DESA
  7. Sosialisasi Permendagri Nomor 111, 112, 113, 114 TAHUN 2014 Tentang Desa dan Penyusunan RPJMDes, APBDes, Akuntansi Keuangan Desa dan Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan Desa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa

Dengan adanya Bimtek Pemerintahan Desa maka pemahaman akan tugas camat, lurah, kepala desa, sekertaris desa akan leih ditingkatkan lagi sehingga dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai camat, lurah maupun sekertaris desa sesuai dengan harapan undang-undang maupun peraturan pemerintah, untuk menciptakan pemerintahan desa yang berguna bagi masyarakat pedesaan setempat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah dibidang pengadaan barang dan jasa.

Atas perhatiannya PKK-PEMDA mengucapkan terimakasih.

Berikut Jadwal Diklat Pemerintahan Desa

Jadwal Bimtek Barang Jasa 2019

JanuariFebruariMaret
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
01 – 02  Jan  201901 – 02  Feb  201901 – 02  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
04 – 05  Jan  201905 – 06  Feb  201904 – 05  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
08 – 09  Jan  201908 – 09  Feb  201908 – 09  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
13 – 14    Nov  201812 – 13  Feb  201911 – 12  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
15 – 16  Jan  201915 – 16  Feb  201915 – 16  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
18 – 19  Jan  201919 – 20  Feb  201918 – 19  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
22 – 23  Jan  201922 – 23  Feb  201922 – 23  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
25 – 26  Jan  201926– 27  Feb  201925 – 26  Mar  2019
Selasa – RabuSelasa – Rabu
29 – 30  Jan  201929 – 30  Mar  2019

TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK

N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  1. Tlp/Fax : 021 352 4355
  2. HP/WA : Faisal : 0813 357 44 271
  3. HP/WA : Fitri : 0852 8965 3299
  4. Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *