Bimtek dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Bimtek dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

2018-09-21T10:21:52+00:00

Kepada Yth,

  1. Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)
  2. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)
  3. Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)
  4. Panitia/Pejabat, Ketua/Anggota UKPBJ/Pokja di Jajaran Organisasi Perangkat Daerah

Dengan Hormat,

Mengacu pada Perpres Nomor 16 Tahun 2018, pengganti Perpres Nomor 54 Tahun 2010 beserta Perubahannya dalam pasal 88 huruf a, bahwa Pokja Pemilihan/Pejabat Pengadaan wajib dijabat oleh Pengelola Pengadaan Barang/Jasa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 74 ayat (1) huruf a paling lambat 31 Desember 2020, dan pasal 88 hurp d, bahwa PPK/Pokja Pemilihan/Pejabat Pengadaan wajib memiliki Sertifikat Keahlian Tingkat Dasar di bidang Pengadaan Barang/Jasa sepanjang belum memiliki sertifikat kompetensi di bidang Pengadaan Barang/Jasa sampai dengan 31 Desember 2023. Dan sebagai pelaksana Pengadaan, kita harus mengetahui apa saja poin-poin perbedaan Perpres PBJ terbaru ini dengan Perpres sebelumnya. Ada 10 (Sepuluh) perubahan penting dalam Perpres Nomor 16 Tahun 2018 dibandingkan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 beserta perubahannya, yang akan dibahas di sini.

Untuk itu kepada para pejabat yang terkait dengan Pengadaan Barang/Jasa, Pusat Diklat Aparatur Daerah  (PUSDIKAD) akan mengadakan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 serta Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Ujian difasilitasi oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan diselenggarakan :

Maksud dan tujuan Bimtek Sosialisasi pengadaan barang dan Jasa :

  • Memberikan pembekalan serta referensi untuk memahami esensi atas ketentuan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah  secara menyeluruh dan mendalam.
  • Memperoleh konfirmasi secara lisan maupun tertrulis atas ketentuan – ketentuan dalam Perpres No. 54 tahun 2016
  • Memberikan solusi atas permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pengadaan pengadaan maupun kasus – kasus yang pada saat ini sedang dihadapi.
  • Memahami kondisi pengadaan barang dan Jasa pemerintah yang terjadi saat ini dengan  segala permasalahan yang timbul yang dapat digunakan sebagai pelajaran agar tidak terjadi dalam lingkungan instansinya.
  • Memiliki secara lengkap dokumen tentang pasal demi ketentuan – ketentuan pokok apa saja pada perubahan kedua Perpres No. 16 Tahun 2018  secara sistimatis dalam bentuk Soft Copi.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman akan Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai Perpres Nomor 16 Tahun 2018. Pusat Diklat Aparatur Daerah, mengundang pejabat ataupun pegawai pada instansi yang terkait untuk mengikuti bimtek Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai Perpres Nomor 16 Tahun 2018. yang diselanggarakan oleh Pusat Diklat Aparatur Daerah (PUSDIKAD).

Berikut Jadwal Bimtek Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah sesuai Perpres Nomor 16 Tahun 2018.

Jadwal Ujian Sertifikasi Pengadan Barang/Jasa

HOTEL LOSARI ROXY JAKARTA PUSAT

MMJUNIMM  mmJULmm iAGUSTUSi SEPTEMBER
Selasa – Sabtu Selasa – Sabtu Selasa – Sabtu Selasa – Sabtu
26 – 30  Juni  2018 17 – 21  Juli  2018 07 – 11  Agt  2018 18 – 23  Sep  2018
1iiOKTOBERi1i NOVEMBERi
mDESEMBERm SEPTiiiEMBER
Selasa – Sabtu Selasa – Sabtu Selasa – Sabtu
16 – 20   Okt  2018 13 – 17   Nov  2018 04 – 08  Des  2018

Keteangan :

  • Calon peserta Tryout Dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah wajib melakukan pendaftaran dengan menghubungi kami, 3 hari sebelum pelaksanaan kegiatan
  • Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan kegiatan sebesar Rp. 5.500.000,- (Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) bagi peserta yang menginap
  • Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan kegiatan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) bagi peserta yang tidak menginap
  • Biaya Tryout Dan Ujian yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 6 hari 5 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama kegiatan berlangsung

Fasilitas Peserta :

  1. Diklat kit (Tas, Materi Terupdate, Memo, Ballpoint & Flasdisk)
  2. Kamar Hotel Twin Sharing (Paket Menginap)
  3. Sarapan pagi, makan siang, makan malam & coffebreak (Khusus Paket Menginap)
  4. Meeting Room Free WiFi
  5. Sertifikat keikutsertaan
  6. Doorprize dari Panitia
  7. Antar Jemput Bandara Minimal 6 Orang Peserta Rombongan
  8. Study Tour Khusus  Rombongan 10 Orang Peserta
  9. Cashback 10 % Untuk Rombongan 6 Orang Peserta.

INFORMASI PENDAFTARAN BISA HUB. PANITIA PENYELENGGARA :

  1. Telp Office : (021) 21201242
  2. Fax Office : (021) 83711105
  3. HP/WA: 0813 1142 6269 Ibu Hilda
  4. HP/WA:  0813 1415 5019 Mba Dilla
  5. Email : dilla_nanda88@yahoo.com
  6. Email : pusdikad.indo@gmail.com
  7. Email : selvianakristianti@gmail.com

KETERANGAN :

  • Surat Dapat diEmail/fax
  • Untuk Materi Bimtek Yang dibutuhkan Bisa Request
  • Khusus Untuk Peserta Rombongan Bisa Request Tempat (Minimal 8/10 Peserta)

CONTAC PERSON :

  • HP : 0813 1142 6269   HILDA
  • HP : 0813 1415 5019   DILLA
  • HP : 0812 808 11 777  AMIR

FacebookTwitterGoogle+

Leave A Comment

Chat Hilda ya..!