Bimtek DPRD Tentang Pelayanan Sekretariat DPRD

 

Bimtek DPRD Tentang Pelayanan Sekretariat DPRD

Bimtek DPRD Tentang Pelayanan Sekretariat DPRD

Fungsi utama dari sekretariat DPRD adalah untuk mengelola administrasi dari suatu pemerintahan daerah. Sekretariat DPRD selayaknya harus mampu menjalankan fungsi utama tersebut dengan optimal. Maka dari itu perlu adanya peningkatan kualitas berkala untuk sekretariat DPRD. Salah satu caranya adalah dengan mendapatkan materi pembekalan Bimtek sekretariat DPRD dalam rangka mewujudkan hal tersebut.

1. Mengelola Administrasi

Sebagai sekretariat DPRD, persoalan mengurus administrasi harus sudah benar-benar dipahami untuk memaksimalkan kinerja. Cara-cara yang tepat dalam menyelesaikan tugas pengelolaan adminstrasi harus juga diterapkan supaya lebih efektif. Ada banyak hal yang harus dipahami oleh sekretariat DPRD dalam melaksanakan tugasnya dalam mengelola administrasi.

Urusan administrasi beserta data yang ada harus dikelola dengan rapih supaya lebih mudah untuk ditindak lanjuti atau juga sebagai arsip.

2. Menyampaikan Kegiatan Anggota dan Pimpinan DPRD

Selain mengelola adminsistrasi, materi dalam Bimtek sekretariat DPRD juga mencakup tentang bagaiamana menyampaikan kegiatan kepada anggota dan pimpinan DPRD. Sekretariat DPRD harus pandai dalam mencatat dan mengatur waktu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh anggota dan pimpinan DPRD.

3. Menyampaikan Data

Sekretariat DPRD juga memiliki kewajiban untuk menjalankan fungsi sebagai penyampai data. Data umum yang harus dipahami sekretariat DPRD adalah data-data hasil pembangunan dan info-info mengenai layanan publik. Bukan hanya paham dalam penyampaian, tapi sekretariat DPRD juga harus benar-benar memahami data tersebut supaya jelas tersampaikan tanpa ada kesalahan tafsir data.

4. Pengevaluasi serta Pelaporan Tugas Pokok dan Fungsi

Sebagai sekretariat DPRD, fungsi yang juga wajib dilaksanakan adalah fungsi dalam mengevaluasi hal-hal yang perlu dievaluasi serta melaporkan tugas pokok dan fungsi yang hasilnya harus disampaikan kepada pihak-pihak yang bersangkutan. Sekretariat DPRD sangat harus bisa memahami dan menjalankan fungsi ini.

Bimtek DPRD Tentang Pelayanan Sekretariat DPRD

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pejabat pemerintah daerah, maka Pusat Diklat Aparatur Daerah (PUSDIKAD) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Keuangan dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Badan Koordiansi Penanaman Modal, Badan Kepegawaian Negara, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara, Kementerian Keuangan, BAPPENAS, BPK RI, BPKP Pusat, Kementerian Dalam Negeri dan IPDN serta dari UNIVERSITAS.

Kami juga menerima Request atau Permintaan Materi Bimtek, Jadwal/Tanggal maupun Tempat Penyelenggaraan Bimtek sesuai keingingan para peserta bimtek.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Keuangan.

Atas perhatiannya kami mengucapkan terimakasih.

Jadwal Bimtek Desa Tentang Penatausahaan Keuangan Desa

BIMTEK NASIONAL

Jadwal Bimtek Nasional

MARETAPRILMEI
Selasa - RabuJumat - SabtuJumat - Sabtu
01 – 02  Mar  201904 – 05  Apr  201903 – 04  Mei  2019
Jumat - SabtuSelasa - RabuSelasa - Rabu
04 – 05  Mar  201909– 10  Apr  201907 – 08  Mei  2019
Selasa - RabuJumat - SabtuJumat - Sabtu
08 – 09  Mar  201912 – 13  Apr  201910 – 11  Mei  2019
Jumat - SabtuSelasa - RabuSelasa - Rabu
11 - 12    Mar  201816 – 17  Apr  201914 – 15  Mei  2019
Selasa - RabuJumat - SabtuJumat - Sabtu
15 – 16  Mar  201919 – 20  Apr  201917 – 18  Mei  2019
Jumat - SabtuSelasa - RabuSelasa - Rabu
18 – 19  Mar  201923 – 24  Apr  201921 – 22  Mei  2019
Selasa - RabuJumat - SabtuJumat - Sabtu
22 – 23  Mar  201926 – 27  Apr  201924 – 25  Mei  2019
Jumat - SabtuSelasa - Rabu
25 – 26  Mar  201928 – 29  Mei  2019
Selasa - Rabu
29 – 30  Mar  2019
TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK
N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Pusdiklat Kemendagri

Bimtek Bendahara Implementasi Paket Regulasi Pengelolaan KeuanganBimtek Bendahara Implementasi Paket Regulasi Pengelolaan KeuanganBimtek Bendahara Implementasi Paket RegulasiBimtek DPRD Tentang Pelayanan Sekretariat DPRD

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *