BIMTEK KEPEGAWAIAN STANDAR AUDIT KINERJA TENAGA PEMERIKSA DAN APARATUR PENGAWASAN

BIMTEK KEPEGAWAIAN

Kepada Yth :

  • Gubernur, Bupati, Walikota Se-Indonesia
  • Sektetariat DPRD, Sekretariat Daerah Se-Indonesia
  • Kepala Dinas, Kantor, Badan Se-Indonesia
  • Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Se-Indonesia
  • Cq. Kabag/Kasubbag, Kabid/Kasubbid Kepegawaian/Organisasi dan Lainnya. 
  • Di – Tempat

Dengan Hormat,

Audit kinerja adalah suatu proses sistematis dalam mendapatkan dan mengevaluasi bukti secara objektif atas kinerja suatu organisasi, program, fungsi atau kegiatan. Evaluasi dilakukan berdasarkan aspek ekonomi dan efisiensi operasi efektivitas dalam mencapai hasil yang diinginkan serta kepatuhan terhadap peraturan, hukum dan kebijakan terkait. Audit kinerja dilakukan oleh baik auditor internal maupun auditor eskternal adalah Badan Pemeriksa Keuangan dan Auditor Internal adalah Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan, Inspektorat Jenderal dan Inspektorat Daerah.

Pada umumnya proses audit kinerja terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan tindaklanjut. Semua Proses tersebut diatur dalam standar audit/standar pemeriksaan. Badan Pemeriksa keuangan menggunakan standar Pemeriksaan Keuangan Negara yang ditetapkan dalam peraturan BPK No. 1 Tahun 2007 untuk melaksanakan audit kinerja. Sementara itu Aparat Pengawas Internal Pemerintah menggunakan Permenpan Nomor : Per/05/M.PAN/03/2008 tentang Standar Audit Aparat Pengawasan Intern Pemerintah.

Guna meningkatkan profesionalisme dan memberikan pengetahuan yang komprehensif bagi Pejabat Pemerintah Daerah, maka Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah ( PKK-PEMDA ), menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis  – Bimtek Kepegawaian Tentang Standar Audit Kinerja Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan, dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Badan Kepegawaian Nasioan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kementerian Dalam Negeri, IPDN, dan dari UNIVERSITAS, yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara Bimbingan Teknis (Bimtek), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Workshop maupun Sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Kepegawaian.

Atas perhatiannya PKK-PEMDA mengucapkan terimakasih.

Jadwal Bimtek Keuangan Nasional
NovemberDesemberJanuari
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – Rabu
02 – 03   Nov  201804 – 05  Des  201801 – 02  Jan  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – Sabtu
06 – 07   Nov  201807 – 08  Des  201804 – 05  Jan  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – Rabu
09 – 10   Nov  201811 – 12  Des  201808 – 09  Jan  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – Sabtu
13 – 14    Nov  201814 – 15  Des  201811 – 12  Jan  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – Rabu
16 – 17   Nov  201818 – 19  Des  201815 – 16  Jan  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – Sabtu
20 – 21   Nov  201821 – 22  Des  201818 – 19  Jan  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – Rabu
23 – 24   Nov  201825 – 26  Des  201822 – 23  Jan  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – Sabtu
27 – 28   Nov  201828– 29  Des  201825 – 26  Jan  2019
Jumat – SabtuSelasa – Rabu
30 – 01   Nov  201829 – 30  Jan  2019
TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK
N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  1. Tlp/Fax : 021 352 4355
  2. HP/WA : Faisal : 0813 357 44 271
  3. HP/WA : Fitri : 0852 8965 3299
  4. Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *