BIMTEK KEPEGAWAIAN TENTANG PEDOMAN PELAKSANAAN ANALISIS KEBUTUHAN DIKLAT (AKD) TEKNIS MANAJEMEN PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)

BIMTEK KEPEGAWAIAN

Kepada Yth :

  • Gubernur, Bupati, Walikota Se-Indonesia
  • Sektetariat DPRD, Sekretariat Daerah Se-Indonesia
  • Kepala Dinas, Kantor, Badan Se-Indonesia
  • Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Se-Indonesia
  • Cq. Kabag/Kasubbag, Kabid/Kasubbid Kepegawaian/Organisasi dan Lainnya. 

Di – Tempat

Dengan Hormat,

Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) merupakan bagian awal dari perencanaan program diklat yang diperlukan untuk menjembatani kesenjangan antara kompetensi yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh
pengelola kepegawaian dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) adalah merupakan suatu proses kegiatan yang sitimatis untuk mengindentifiksi diskrepansi antara standar kinerja dan kompetensi pegawai supaya dapat ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan, tujuannya adalah sebagai dasar penyusunan program pelatihan yang didasarkan pada data dan informasi melalui Analisis Kebutuhan Diklat, sebagai pedoman dalam merangcang bangun progr skpam diklat dimana diskrepansi kompetensi yang ditemukan diubah menjadi tujuan diklat dalam proses rancang bangun program, sebagai masukan bagi organisasi untuk tindak lanjut kegiatan dan menentukan prioritas program, menjaga dan meningkatkan produktivitas kerja, terutama bagi pegawai yang selalu mengerjakan rutinitas, menghadapi kebijakan baru terutama informasi mengenai hal tersebut apabila mereka belum memahaminya, dan menghadapi tugas-tugas baru yang memerlukan kompetensi baru.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pejabat pemerintah daerah, maka Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah ( PKK-PEMDA), menyelenggaran Bimbingan Teknis – Bimtek Kepegawaian Tentang Pedoman Pelaksanaan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) Teknis Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Badan Kepegawaian Negara, Kementerian PAN RB, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kementerian Dalam Negeri  dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselanggarakan oleh Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah.

Diharapkan Peserta yang telah  mengikuti Bimbingan Teknis ini dapat menyusun program-program diklat sesuai dengan kebutuhan organisasi, jabatan maupaun individu pegawai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di bidang Kepegawaian.

Atas perhatiannya PKK-PEMDA mengucapkan terimakasih.

Jadwal Bimtek Nasional Kepegawaian
NovemberDesemberJanuari
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – Rabu
02 – 03   Nov  201804 – 05  Des  201801 – 02  Jan  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – Sabtu
06 – 07   Nov  201807 – 08  Des  201804 – 05  Jan  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – Rabu
09 – 10   Nov  201811 – 12  Des  201808 – 09  Jan  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – Sabtu
13 – 14    No v  201814 – 15  Des  201811 – 12  Jan  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – Rabu
16 – 17   Nov  201818 – 19  Des  201815 – 16  Jan  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – Sabtu
20 – 21   Nov  201821 – 22  Des  201818 – 19  Jan  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuSelasa – Rabu
23 – 24   Nov  201825 – 26  Des  201822 – 23  Jan  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuJumat – Sabtu
27 – 28   Nov  201828– 29  Des  201825 – 26  Jan  2019
Jumat – SabtuSelasa – Rabu
30 – 01   Nov  201829 – 30  Jan  2019
TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK
N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  1. Tlp/Fax : 021 352 4355
  2. HP/WA : Faisal : 0813 357 44 271
  3. HP/WA : Fitri : 0852 8965 3299
  4. Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri