BIMTEK KEUANGAN – BPKAD Kota Bekasi Tingkatkan SDM Pengelolaan Keuangan Daerah, Target Pertahankan Opini WTP

BIMTEK KEUANGAN

BPKAD Kota Bekasi Tingkatkan SDM Pengelolaan Keuangan Daerah

Target Pertahankan Opini WTP

Bimtek Keuangan Bimbingan Teknis (Bimtek) dilakukan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelolaan keuangan daerah.

Bimbingan teknis pengelolaan akuntansi perangkat daerah dan PPKD, dihelat BPKAD Kota Bekasi di Function One Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi
Puluhan peserta dari BPKAD mengikuti kegiatan bimbingan teknis pengelolaan akuntansi perangkat daerah dengan narasumber dari perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, Ahmad Zahidin serta Kepala Bidang Akuntansi beserta jajaran Rabu (9/5).

Dalam sambutannya Kepala BPKAD Kota Bekasi, Supandi Budiman menyampaikan, tentang realisasi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 71 tahun 2010. Didalamnya meliputi standar akuntansi pemerintahan, fungsi dari laporan keuangan pemerintah daerah menyediakan informasi yang relevan, mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan selama satu periode pelaporan.

Dalam rangka pertanggung jawaban penggunaan APBD, maka dilakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK RI, untuk mendapatkan opini, yang terdiri dari empat jenis opini yaitu, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Wajar atau Tidak Menyatakan Pendapat (Disclaimer).

Dalam rangka memberikan infomasi kepada para pejabat pemerintah daerah, maka Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah ( PKK-PEMDA ), menyampaikan kegiatan  – BIMTEK KEUANGAN – BPKAD Kota Bekasi Tingkatkan SDM Pengelolaan Keuangan Daerah, Target Pertahankan Opini WTP, dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kementerian Dalam Negeri, BAPPENAS RI, BPK RI, BPKP Pusat dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselanggarakan oleh Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah.

Demikian informasi yang kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Keuangan.

Atas perhatiannya PKK-PEMDA mengucapkan terimakasih.

Jadwal Bimtek Nasional

JanuariFebruariMaret
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
01 – 02  Jan  201901 – 02  Feb  201901 – 02  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
04 – 05  Jan  201905 – 06  Feb  201904 – 05  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
08 – 09  Jan  201908 – 09  Feb  201908 – 09  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
13 – 14    Nov  201812 – 13  Feb  201911 – 12  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
15 – 16  Jan  201915 – 16  Feb  201915 – 16  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
18 – 19  Jan  201919 – 20  Feb  201918 – 19  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
22 – 23  Jan  201922 – 23  Feb  201922 – 23  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
25 – 26  Jan  201926– 27  Feb  201925 – 26  Mar  2019
Selasa – RabuSelasa – Rabu
29 – 30  Jan  201929 – 30  Mar  2019
TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK
N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  1. Tlp/Fax : 021 352 4355
  2. HP/WA : Faisal : 0813 357 44 271
  3. HP/WA : Fitri : 0852 8965 3299
  4. Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *