BIMTEK KEUANGAN – Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Hadiri Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

BIMTEK KEUANGAN

Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Hadiri Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

BIMTEK KEUANGAN – Pringsewu (04/12/2018) Hotel Urban Pringsewu menjadi tempat pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pringsewu. Bimtek yang dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 6 Desember 2018 ini diikuti oleh seluruh kepala OPD yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Sebelum membuka kegiatan bimtek ini, Bupati menyampaikan beberapa hal terkait keuangan daerah. Laporan keuangan pemerintah kabupaten Pringsewu disusun untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan selama satu periode pelaporan. Penyusunan dan penyajian kewajaran pelaporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah dan pengendalian internal yang memadai untuk menyusun laporan keuangan yang bebas dari kesalahan penyajian materi, baik yang disebabkan karena kecurangan maupun kesalahan.
Opini BPK atas laporan keuangan pemerintah kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2017 adalah wajar tanpa pengecualian (WTP) atau tiga kali berturut-turut sejak tahun 2015.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu sedang gencar-gencarnya untuk merealisasikan kegiatan penganggaran yang berdasarkan perencanaan, dimana kegiatan penganggaran ini sepenuhnya dilakukan dengan basis sistem informasi formasi atau dengan bahasa sehari-hari kita adalah sistem online. Kegiatan perencanaan dilaksanakan dengan sistem e-planning dan penganggaran dengan sistem e-budgeting sehingga berorientasi kepada hasil dan pelaporan yang berimbang.

Dalam rangka memberikan infomasi kepada para pejabat pemerintah daerah, maka Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah ( PKK-PEMDA ), menyampaikan kegiatan  – BIMTEK KEUANGAN – Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Hadiri Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah, dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kementerian Dalam Negeri, BAPPENAS RI, BPK RI, BPKP Pusat dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselanggarakan oleh Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah.

Demikian informasi yang kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Keuangan.

Atas perhatiannya PKK-PEMDA mengucapkan terimakasih.

Jadwal Bimtek Keuangan Nasional

JanuariFebruariMaret
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
01 – 02  Jan  201901 – 02  Feb  201901 – 02  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
04 – 05  Jan  201905 – 06  Feb  201904 – 05  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
08 – 09  Jan  201908 – 09  Feb  201908 – 09  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
13 – 14    Nov  201812 – 13  Feb  201911 – 12  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
15 – 16  Jan  201915 – 16  Feb  201915 – 16  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
18 – 19  Jan  201919 – 20  Feb  201918 – 19  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
22 – 23  Jan  201922 – 23  Feb  201922 – 23  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
25 – 26  Jan  201926– 27  Feb  201925 – 26  Mar  2019
Selasa – RabuSelasa – Rabu
29 – 30  Jan  201929 – 30  Mar  2019
TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK
N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  1. Tlp/Fax : 021 352 4355
  2. HP/WA : Faisal : 0813 357 44 271
  3. HP/WA : Fitri : 0852 8965 3299
  4. Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *