BIMTEK KEUANGAN – Pemkab Pringsewu Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

BIMTEK KEUANGAN DAERAH

BIMTEK KEUANGAN

BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH

Bupati Pringsewu H. Sujadi, dan wakilnya H. Fauzi pada saat pembukaan bimtek.keuangan di hotel urban, Pringsewu, Selasa (4/12/2018). Dok. Humas

BIMTEK KEUANGANPemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan daerah, di ballroom Hotel Urban Style, Pringsewu, Selasa (4/12/2018). Kegiatan yang diikuti para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, serta sejumlah peserta dari Pemkab Pesawaran dan Tanggamus. Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi berlangsung selama tiga hari mulai 4 – 6 Desember 2018. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi juga didaulat menjadi narasumber, bersama Abdul Halim (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada Yogyakarta), serta narasumber dari Universitas Lampung.

Bimtek Keuangan – Dalam arahanya Sujadi berharap melalui bimtek tersebut akan terwujud tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah  di masing-masing organisasi perangkat daerah. Sujadi yang didampingi Kepala BPKAD Pringsewu Arief Nugroho, mengatakan saat ini Pemkab Pringsewu sedang gencar-gencarnya merealisasikan kegiatan penganggaran berdasarkan perencanaan, yang seluruhnya menggunakan sistem e-planning atau on-line. Dengan diterapkannya e-planning, diharapkan kegiatan perencanaan dapat diiringi dengan berjalannya penganggaran berbasis web atau e-budgeting, yang kesemuanya adalah dalam rangka memudahkan kinerja perangkat daerah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Dalam rangka memberikan infomasi kepada para pejabat pemerintah daerah, maka Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah ( PKK-PEMDA ), menyampaikan kegiatan  – BIMTEK KEUANGAN – Pemkab Basel Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi dan Sisdur Penatausahaan Keuangan Daerah, dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kementerian Dalam Negeri, BAPPENAS RI, BPK RI, BPKP Pusat dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselanggarakan oleh Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah.

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai Pemkab Pringsewu Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah.

Atas perhatiannya PKK-PEMDA mengucapkan terimakasih.

Jadwal Bimtek Keuangan Nasional

JanuariFebruariMaret
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
01 – 02  Jan  201901 – 02  Feb  201901 – 02  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
04 – 05  Jan  201905 – 06  Feb  201904 – 05  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
08 – 09  Jan  201908 – 09  Feb  201908 – 09  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
13 – 14    Nov  201812 – 13  Feb  201911 – 12  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
15 – 16  Jan  201915 – 16  Feb  201915 – 16  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
18 – 19  Jan  201919 – 20  Feb  201918 – 19  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
22 – 23  Jan  201922 – 23  Feb  201922 – 23  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
25 – 26  Jan  201926– 27  Feb  201925 – 26  Mar  2019
Selasa – RabuSelasa – Rabu
29 – 30  Jan  201929 – 30  Mar  2019
TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK
N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  1. Tlp/Fax : 021 352 4355
  2. HP/WA : Faisal : 0813 357 44 271
  3. HP/WA : Fitri : 0852 8965 3299
  4. Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hak Cipta © 2018 Pusat Diklat Aparatur Daerah - PUSDIKAD