Bimtek Keuangan Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan Versi 2.7 berbasis Akrual

Bimtek Keuangan Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan Versi 2.7 berbasis Akrual

Bimtek Keuangan Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan Versi 2.7 berbasis Akrual

Bimtek Keuangan Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan Versi 2.7 berbasis Akrual. Aplikasi SIMDA versi 2.7 yang merupakan modifikasi dari Aplikasi SIMDA versi 2.1dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penerapan basis akrual sesuai PP No.71 Tahun 2010tentang Standar Akuntansi Pemerintahansebagai pengganti PP No.24 Tahun 2005, dan PeraturanMenteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi PemerintahanBerbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah.

Dengan aplikasi ini sangat diharapkan Pemerintah Daerahdapat melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara efisien, efektif sesuai dengan peraturanperundang-undangan dan menyajikan laporan keuangan berbasis akrual dengan wajar mengingatbanyaknya peraturan perundang-undangan yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah

Tujuan Bimtek Keuangan Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan Versi 2.7 berbasis Akrual

Tujuan pengembangan Program Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah ini adalah:

  • Menyediakan Data base mengenai kondisi di daerah yang terpadu baik dari aspek keuangan, aset daerah, kepegawaian/aparatur daerah maupun pelayanan publik yang dapat digunakan untuk penilaian kinerja instansi pemerintah daerah.
  • Menghasilkan informasi yang komprehensif, tepat dan akurat kepada manajemen pemerintah daerah. Informasi ini dapat digunakan sebagai bahan untuk mengambil keputusan.
  • Mempersiapkan aparat daerah untuk mencapai tingkat penguasaan dan pendayagunaan teknologi informasi yang lebih baik.
  • Memperkuat basis pemerintah daerah dalam melaksanakan otonomi daerah

Program Aplikasi  SIMDA Keuangan Versi 2.7.0.6

Program aplikasi ini  digunakan untuk  pengelolaan keuangan daerah secara terintegrasi, meliputi penganggaran, penatausahaan, akuntansi dan pelaporannya.

Output aplikasi ini antara lain:

1)   Penganggaran  

Rencana Kerja Anggaran (RKA), RAPBDdan Rancangan Penjabaran APBD, APBD dan Penjabaran APBD beserta perubahannya, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

2)    Penatausahaan  

Surat Penyediaan Dana (SPD), Surat Permintaan Pembayaran (SPP), Surat Perintah Membayar (SPM), SPJ, Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), Surat Tanda Setoran (STS), beserta register-register, dan formulir-formulir pengendalian anggaran lainya.

3)   Akuntansi dan Pelaporan 

Jurnal, Buku Besar, Buku Pembantu, Laporan Keuangan (Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas dan Neraca), Perda Pertanggungjawaban dan Penjabarannya.

Penyelenggara Bimtek Keuangan Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan Versi 2.7 berbasis Akrual

Guna meningkatkan profesionalisme dan menambah pengetahuan bagi Pejabat Pemerintah Daerah maka Pusat Diklat Aparatur Daerah (PUSDIKAD), menyelenggarakan Bimbingan Teknis  – Bimtek Keuangan Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan Versi 2.7 berbasis Akrual di Lingkungan Pemerintah Daerah dan Perangkat Daerah (OPD), dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kementerian Dalam Negeri, BAPPENAS RI, BPK RI, BPKP Pusat dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselanggarakan oleh Pusat Diklat Aparatur Daerah.

Kami juga menerima Request atau Permintaan Materi Bimtek, Jadwal/Tanggal maupun Tempat Penyelenggaraan Bimtek disesuaikan dengan keingingan atau kebutuhan para peserta.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Penerapan Aplikas Simda.

Atas perhatiannya kami mengucapkan terimakasih.

Penyelenggara Bimtek Keuangan Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan Versi 2.7 berbasis Akrual

[contact-form-7 404 "Not Found"]

BIMTEK KEUANGAN

TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK
N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

FASILITAS PESERTA

[supsystic-price-table id=8]

 

Penting :

Berhubung keterbatasan Hotel diharap menghubungi 3 hari sebelum pelaksanaan Pelatihan

Konfirmasi Pendaftaran :

Tlp/Fax : 021 352 4355
📱  HP/WA : Faisal : 0812 8122 5328
📱  HP/WA :  Fitri : 0852 8965 3299
  Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

Bimtek BendaharaBimtek Bendahara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *