BIMTEK KEUANGAN PUSDIKAD – REKONSILIASI DAN VERIFIKASI TERHADAP LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA OPD

/, Bimtek Bidang Keuangan, Bimtek Keuangan/BIMTEK KEUANGAN PUSDIKAD – REKONSILIASI DAN VERIFIKASI TERHADAP LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA OPD

BIMTEK KEUANGAN PUSDIKAD – REKONSILIASI DAN VERIFIKASI TERHADAP LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA OPD

2019-01-08T14:46:53+00:00

BIMTEK KEUANGAN

Kepada Yth,

Gubernur, Bupati, Walikota, Kepala Dinas, Kantor, Badan Se-Indonesia

Cq. Kabag/Kasubbag, Kabid/Kasubbid, Bendahara, Tim Penyusun Laporan Keuangan, Pejabat Pengelola Keuangan, dan Staf Lainnya.

Di – Tempat

Laporan Pertanggungjawaban Bendahara (LPJ Bendahara) adalah laporan yang dibuat oleh Bendahara Penerimaan/Pegeluaran atas uang/surat berharga yang dikelolanya sebagai pertanggungjawaban pengelolaan uang.

LPJ Bendahara disusun menggunakan Aplikasi SAS pada level LPJ Bendahara.

Rekonsiliasi Data Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara:

  • Proses Rekonsiliasi Data LPJ dilaksanakan di Seksi Verifikasi dan Akuntansi (Seksi Vera),
  • LPJ yang wajib dilaporkan adalah LPJ Bendahara Pengeluaran dan LPJ Bendahara Penerimaan,
  • Proses ini dilakukan setiap awal bulan antara Satker dengan KPPN, dengan batas waktu tanggal 10 (sepuluh) bulan berikutnya setelah bulan bersangkutan berakhir atau pada hari kerja sebelumnya jika tanggal 10 adalah hari libur,
  • Jika sampai batas waktu tersebut belum melaksanakan maka akan dikenakan peringatan dengan batas waktu 5 (lima) hari sejak dikeluarkan Surat Teguran Penyampaian LPJ,

Berdasarkan Pertimbangan tersebut diatas maka kami Pusat Diklat Aparatur Daerah (PUSDIKAD) dengan dukungan Narasumber atau Tenaga Pengajar Profesional dari Tim LAKIP Deputi Akuntabilitas KemenPAN & RB RI, Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Keuangan RI dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan Bimtek Rekonsiliasi dan Verifikasi Laporan Pertanggungjawaban Bendaharan OPD pada :

Jadwal Bimtek Nasional 2019

 JANUARI FEBRUARI MARET
Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu Jum’at – Sabtu
08 – 09  Jan  2019 01 – 02  Feb 2019 01 – 02  Mar  2019
Jumat – Sabtu Selasa – Rabu Selasa – Rabu
11 – 12 Jan  2019 05 – 06  Feb 2019 05 – 06  Mar 2019
Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu Jum’at – Sabtu
15 – 16 Jan  2019 08 – 09 Feb 2019 08 – 09  Mar 2019
Jumat – Sabtu Selasa – Rabu Selasa – Rabu
18 – 19    Jan  2019 12 – 13  Feb 2019 12 – 13  Mar 2019
Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu Jum’at – Sabtu
22 – 23    Jan  2019 15 – 16  Feb 2019 15 – 16  Mar 2019
Jumat – Sabtu Selasa – Rabu Selasa – Rabu
25 – 26   Jan  2019 19 – 20  Feb 2019 19– 20  Mar 2019
Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu Jum’at – Sabtu
29 – 30  Jan  2019 22 – 23  Feb 2019 22 – 23 Mar 2019
Selasa – Rabu Selasa – Rabu
26 – 27  Feb 2019 26 – 27  Mar 2019
Jum’at – Sabtu
29 – 30 Mar 2019
TEMPAT PENYELENGGARAN BIMTEK
N0  HOTEL KOTA
1 OASIS AMIR JAKARTA
2 IBIS TRANS STUDIO BANDUNG
3 EDEN KUTA BALI
4 ABADI JOGJA YOGYAKARTA
5 NAGOYA PLASA BATAM
6 GOLDEN PALACE LOMBOK
7 IBIS CITY CENTER MAKASSAR
8 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
9 ARIA GAJAYANA MALANG

 

BIAYA KONTRIBUSI JAKARTA & BANDUNG :

  • Rp. 4.500.000,- / Peserta ( Paket Menginap 3 Malam )
  • Rp. 3.500.000,- / Peserta ( Paket Tidak Menginap )

BIAYA KONTRIBUSI BIMTEK DI KOTA – KOTA LAIN SURABAYA, BALI, MAKASSAR, BATAM, MALANG, YOGYAKARTA, LOMBOK, DLL:

  • Rp. 4.750.000,- / Peserta ( Paket Menginap 3 Malam )
  • Rp. 3.750.000,- / Peserta ( Paket Tidak Menginap )

CATATAN UNTUK FASILITAS PESERTA BIMTEK :

  • Cashback 10% Untuk Rombongan 5 Orang Peserta
  • Pelatihan Selama 2 Hari
  • Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
  • Konsumsi (Coffe Break 2x dan Lunch 2x) Serta Dinner 3x (Bagi Peserta Yang menginap)
  • Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book, Name Tage dan Makalah Serta SERTIFIKAT BIMTEK dari PUSDIKAD
  • Softcopy Materi Up To date Berupa Flashdisk
  • Tas Ransel Eksklusif
  • Antar Jemput Bandara Bagi Peserta Group (Minimal 7 orang)
  • Konfirmasi Selambat – Lambatnya H-2 Sebelum kegiatan

INFORMASI PENDAFTARAN BISA HUB. PANITIA PENYELENGGARA :

  1. Telp Office : (021) 21201242
  2. Fax Office : (021) 83711105
  3. HP/WA : 0813 1142 6269 Ibu Hilda
  4. HP/WA :  0813 1415 5019 Mba Dilla
  5. Email : dilla_nanda88@yahoo.com
  6. Email : pusdikad.indo@gmail.com
  7. Email : selvianakristianti@gmail.com

KETERANGAN :

  • Surat Dapat diEmail/fax
  • Untuk Materi Bimtek Yang dibutuhkan Bisa Request
  • Khusus Untuk Peserta Rombongan Bisa Request Tempat (Minimal 8/10 Peserta)

CONTAC PERSON :

  • HP : 0813 1142 6269   HILDA
    HP : 0813 1415 5019   DILLA
  • HP : 0812 808 11 777  AMIR

Leave A Comment

Chat Hilda ya..!