Bimtek Keuangan Tentang Sistem Keuangan Desa untuk Aparatur Pemerintah Desa pada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Seluruh Indonesia

BIMTEK KEUANGAN

Kepada Yth :

  • Gubernur, Bupati, Walikota Se-Indonesia
  • Sektetariat DPRD, Sekretariat Daerah Se-Indonesia
  • Kepala Dinas, Kantor, Badan Se-Indonesia
  • Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Se-Indonesia
  • Cq. Kabag/Kasubbag, Kabid/Kasubbid Keuangan, Bendahara dan Lainnya. 
  • Di – Tempat

Dengan Hormat,

Bimtek Sistem Keuangan Desa untuk Aparatur Pemerintah Desa bertujuan untuk melatih peserta dalam rangka penerapan Sistem Aplikasi Keuangan Desa versi R106 dan penginputan data Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Proses update aplikasi Siskeudes tersebut untuk menyesuaikan penambahan capaian output dana desa sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 225/PMK.07/2017 tentang perubahan kedua atas Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 50/PMK.07/2017 tentang Pengelolaan Transfer Dana ke Daerah dan Dana Desa.

Adapun rangkaian acara pelaksanaan bimtek tersebut meliputi sosialisasi tentang Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 225/PMK.07/2017; gambaran umum Siskeudes versi R106; updating aplikasi dan database; penginputan data perencanaan, data anggaran pendapatan, anggaran pembiayaan, dan anggaran belanja. Setelah mengituti Pelatihan ini diharapkan seluruh Peserta dapat menyelesaikan penginputan data Rancangan APBDes mereka ke dalam aplikasi Siskeudes.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pejabat pemerintah daerah, maka Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah ( PKK-PEMDA ), menyampaikan berita seputar Pemda yang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis – Bimtek Keuangan Tentang Sistem Keuangan Desa untuk Aparatur Pemerintah Desa pada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Seluruh Indonesia, dan kami menghadirkan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara, BAPPENAS, BPK RI, BPKP Pusat, Kementerian Dalam Negeri  dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah.

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai berita tentang :  Sistem Keuangan Desa untuk Aparatur Pemerintah Desa pada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Seluruh Indonesia.

BIMTEK KEUANGAN

Jadwal Bimtek Keuangan Nasional 2019

JanuariFebruariMaret
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
01 – 02  Jan  201901 – 02  Feb  201901 – 02  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
04 – 05  Jan  201905 – 06  Feb  201904 – 05  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
08 – 09  Jan  201908 – 09  Feb  201908 – 09  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
13 – 14    Nov  201812 – 13  Feb  201911 – 12  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
15 – 16  Jan  201915 – 16  Feb  201915 – 16  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
18 – 19  Jan  201919 – 20  Feb  201918 – 19  Mar  2019
Selasa – RabuJumat – SabtuSelasa – Rabu
22 – 23  Jan  201922 – 23  Feb  201922 – 23  Mar  2019
Jumat – SabtuSelasa – RabuJumat – Sabtu
25 – 26  Jan  201926– 27  Feb  201925 – 26  Mar  2019
Selasa – RabuSelasa – Rabu
29 – 30  Jan  201929 – 30  Mar  2019

BIMTEK KEPEGAWAIAN

TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK

N0 HOTELKOTA
1OASIS AMIRJAKARTA
2IBIS TRANS STUDIOBANDUNG
3EDEN KUTABALI
4ABADI JOGJAYOGYAKARTA
5NAGOYA PLASABATAM
6GOLDEN PALACELOMBOK
7IBIS CITY CENTERMAKASSAR
8TUNJUNGAN PLAZASURABAYA
9ARIA GAJAYANAMALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  1. Tlp/Fax : 021 352 4355
  2. HP/WA : Faisal : 0813 357 44 271
  3. HP/WA : Fitri : 0852 8965 3299
  4. Email : pusatdiklatkemendagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *