Bimtek Peran Strategis Pendidikan bagi Tenaga Penyuluh Kesehatan Dalam Pembangunan Kesehatan Dan Kesejahteraan Masyarakat.

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa tenaga penyuluh kesehatan adalah setiap individu yang mengabdikan diri di bidang kesehatan dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan. Di sinilah kemudian Bimtek Rumah sakit mengambil perannya.

Berkaitan dengan tugas pokok Penyuluh Kesehatan Masyarakat yaitu memberikan pembinaan suasana dan gerakan pemberdayaan informasi terkait dengan kesehatan. Selain itu juga melakukan rancangan media, melakukan pengkajian serta penelitian perilaku masyarakat dalam kaitannya dengan dunia kesehatan.

Tugas lainnya seperti merencanakan intervensi dalam rangka pengembangan perilaku masyarakat yang mendukung kesehatan juga menjadi fokus tenaga penyuluh kesehatan.

Jabatan fungsional penyuluh kesehatan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara Nomor: 58/KEP/M.PAN/8/2000 yang diterbitkan [ada tanggal 14 Agustus 2000. Regulasi tersebut terkait dengan Penyuluh Kesehatan Masyarakat Terampil dan Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli.

Tenaga kesehatan yang ditugaskan secara penuh untuk melaksanakan tugas teknis fungsional penyuluh kesehatan yaitu diatur dan diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan secara penuh bahkan hingga di berbagai lingkup terkait seperti unit kerja di lingkungan Kementrian Kesehatan dan Institusi unit kesehatan di luar Kementrian Kesehatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk dapat meningkatkan pemahaman kepada para tenaga penyuluh kesehatan masyarakat, dengan ini kami akan menyelenggarakan Bimtek dengan mengangkat tema yaitu “Peran Strategis Pendidikan bagi Tenaga Penyuluh dalam Pembangunan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Diklat Bimtek Rumah Sakit

Untuk menunjang kelancaran selama acara berlangsung, terdapat beberapa kesediaan fasilitas dari pihak Bimtek Bimtek Rumah Sakit yang akan diberikan kepada peserta. Fasilitas yang dimaksud antara lain pelatihan dengan pemberian materi selama 2 hari berturut-turut. Bagi peserta yang menginap, akan dipastikan fasilitas tambahan berupa fasilitas menginap 3 Malam Twin Share

Dalam pelaksanaan pelatihan, peserta akan mendapatkan Tanda Peserta Bimtek, Konsumsi yang terdiri dari Coffee Break dua kali dan Lunch dua kali. Ketersediaan Breakfast atau sarapan hanya diberikan khusus kepada para peserta yang terdaftar sebagai peserta menginap. Konfirmasi dapat dilakukan oleh peserta paling lambat yaitu 3 hari sebelum tanggal pelaksanaan acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *