Bimtek Satpol PP Peningkatan Kapasitas Polisi Pamong Praja

BIMTEK SATPOL PP

Kepada Yth :

  • Gubernur, Bupati, Walikota Se-Indonesia
  • Sektetariat DPRD, Sekretariat Daerah Se-Indonesia
  • Kepala Dinas, Kantor, Badan Se-Indonesia
  • Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Se-Indonesia
  • Cq. Kabag/Kasubbag, Kabid/Kasubbid Keuangan, Bendahara dan Lainnya. 
  • Di – Tempat

Dengan Hormat,

Peraturan Pemerintah No.06 Tahun 2010 tentang Satuan Polisi Pamong Praja. Satuan Polisi Pamong Praja mempunyai fungsi sebagai berikut :
1. Penyusunan program dan pelaksanaan ketentraman dan ketertiban umum, penegakan Praturan Daerah dan       Keputusan Kepala Daerah.

2. Pelaksanaan kebijakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di Daerah.
3. Pelaksanaan kebijakan penegakan Peraturan daerah dan KeputusanKepala Daerah.
4. Pelaksanaan koordinasi pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentramandan ketertiban umum serta penegakan Peraturan Daerah, KeputusanKepala Daerah dengan aparat Kepolisian Negara, Penyidik PegawaiNegeri Sipil (PPNS) dan atau aparatur lainnya.
5. Pengawasan terhadap masyarakat, aparatur atau badan hukum agar memenuhi dan mentaati Peraturan Daerah dan Keputusan KepalaDaerah.
6. Pelaksanaan tugas lainnya yang diberikan oleh Kepala Daerah.

BIMTEK SATPOL PP

Adapun tugas dan fungsi Seksi Operasional yang selaku petugas yang
turun langsung kelapangan untuk melaksanakan ketertiban umum di Kota
Pekanbaru, adalah sebagai berikut:
1. Merumuskan dan melaksanakan penyusun program kerja dan anggaran.
2. Merumuskan dan melaksanakan program kerja dan operasional
ketentraman dan ketertiban umum.
3. Menyusun rencana program dan petunjuk teknis dibidang pengendalian
operasional.
4. Merumuskan dan mengkoordinasi kerjasama dengan instansi, Satuan
Kerja Perangkat Daerah atau lembaga terkait lainnya.
5. Merumuskan dan melaksanakan pengawalan dan kesamaptaan.
6. Membagi tugas kepala bawahan denhgan cara disposisi atau secara lisan
agar bawahan mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing.
7. Melaksanakan monitoring, mengevaluasi dan melaporkan tugas Seksi
Operasional berdasarkan informasi, data, laporan yang diterima untuk bahan laporan lebih lanjut.
8. Memfasilitasi dan asistensi tugas Seksi Operasional dengan cara konsultasi,kunjunga kerja, sosialisasi dan bimbingan teknis.
9. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya

Guna meningkatkan profesionalisme dan memberikan pengetahuan yang komprehensif bagi Pejabat Pemerintah Daerah, maka PUSAT DIKLAT KEUANGAN DAN PEMERINTAHAN DALAM NEGERI (PDK-PDN), menyelenggaran kegiatan Bimbingan Teknis  Peningkatan Kapasitas SDM Polisi Pamong Praja Dengan Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsinya dalam Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Guna Membentuk Polisi Pamong Praja Yang Profesional dan Terlatih dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya dari Badan Kepegawaian Negara, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara, Kementerian Keuangan, BAPPENAS, BPK RI, BPKP Pusat, Kementerian Dalam Negeri dan IPDN serta dari UNIVERSITASyang diselenggarakan oleh PUSAT DIKLAT KEUANGAN DAN PEMERINTAHAN DALAM NEGERI ( PDK-PDN ).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Barang Jasa.

Atas perhatiannya PDK-PDN mengucapkan terimakasih.

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  Hendrik : 0813 1425 4985
📱  HP/WA : Faisal : 0812 8122 5328
📱  HP/WA :  Fitri : 0852 8965 3299
   Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Bimtek Kepegawaian

Bimtek KeuanganBimtek Keuanganbimtek-bpk-riBimtek KeuanganBimtek KeuanganBKNKemenpan-RBBimtek Kepegawaian

Pakar BimtekPakar BimtekBimtek Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *