BIMTEK SISTEM DAN PROSEDUR KERJA BENDAHARA PENERIMAAN DAN BENDAHARA PENGELUARAN

/, Bimtek Bidang Keuangan, Bimtek Keuangan/BIMTEK SISTEM DAN PROSEDUR KERJA BENDAHARA PENERIMAAN DAN BENDAHARA PENGELUARAN

BIMTEK SISTEM DAN PROSEDUR KERJA BENDAHARA PENERIMAAN DAN BENDAHARA PENGELUARAN

2018-10-23T15:22:58+00:00

Bimtek Keuangan

Kepada Yth,

Gubernur, Bupati, Walikota, Kepala Dinas, Kantor, Badan Se-Indonesia

Cq. Kabag/Kasubbag, Kabid/Kasubbid, Bendahara, Tim Penyusun Laporan Keuangan, Pejabat Pengelola Keuangan, dan Staf Lainnya.

Di – Tempat

Bendahara Penerimaan adalah pejabat fungsional yang ditunjuk untuk menerima, menyimpan, menyetorkan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan uang pendapatan daerah dalam rangka pelaksanaan APBD pada SKPD.
Bendahara Pengeluaran adalah pejabat fungsional yang ditunjuk menerima, menyimpan, membayarkan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan uang untuk keperluan belanja daerah dalam rangka pelaksanaan APBD pada SKPD.

Bendahara Penerimaan wajib mempertanggungjawabkan pengelolaan uang yang berada dalam tanggung jawabnya sesuai dengan Permendagri 13/2006 pasal 189 (Telah dilakukan perubahan pertama dengan Permendagri 50/2007 dan perubahan kedua dengan Permendagri 21/2011). Proses ini merupakan tahap lanjutan dari penatausahaan penerimaan yang dilakukan oleh Bendahara Penerimaan.

dalam PMDN 13/2006 Pasal 135, disebutkan bahwa
Bendahara pengeluaran sebagai wajib pungut pajak penghasilan (PPh) dan pajak lainnya, wajib menyetorkan seluruh penerimaan potongan dan pajak yang dipungutnya ke rekening kas negara pada bank yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan sebagai bank persepsi atau pos giro dalam jangka waktu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berdasarkan Pertimbangan tersebut diatas maka kami Pusat Diklat Aparatur Daerah (PUSDIKAD) dengan dukungan Narasumber atau Tenaga Pengajar Profesional dari Tim LAKIP Deputi Akuntabilitas KemenPAN & RB RI, Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Keuangan RI dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan Bimtek Sistem dan Prosedur Keerja Bendahara Penerimaan dan Pengeluaran pada :

Jadwal Bimtek Nasional 2018

 OKTOBER NOVEMBER DESEMBER
Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu Selasa – Rabu
02 – 03   Okt  2018 02 – 03  Nov  2018 04 – 05  Des  2018
Jumat – Sabtu Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu
05 – 06   Okt  2018 06 – 07  Nov  2018 07 – 08  Des  2018
Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu Selasa – Rabu
09 – 10    Okt  2018 09 – 10  Nov  2018 11 – 12  Des  2018
Jumat – Sabtu Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu
12 – 12    Okt  2018 13 – 14  Nov  2018 14 – 15  Des  2018
Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu Selasa – Rabu
16 – 17    Okt  2018 16 – 17  Nov  2018 18 – 19  Des  2018
Jumat – Sabtu Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu
19 – 20   Okt  2018 20 – 21  Nov  2018 21 – 22  Des  2018
Selasa – Rabu Jum’at – Sabtu Kamis – Jum’at
23 – 24   Okt  2018 23 – 24  Nov  2018 27 – 28  Des  2018
Jumat – Sabtu Salasa – Rabu
26 –  27   Okt  2018 27 – 28  Nov  2018
Selasa – Rabu 
30 – 31 Okt 2018
TEMPAT PENYELENGGARAN BIMTEK
N0  HOTEL KOTA
1 OASIS AMIR JAKARTA
2 IBIS TRANS STUDIO BANDUNG
3 EDEN KUTA BALI
4 ABADI JOGJA YOGYAKARTA
5 NAGOYA PLASA BATAM
6 GOLDEN PALACE LOMBOK
7 IBIS CITY CENTER MAKASSAR
8 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
9 ARIA GAJAYANA MALANG

 

BIAYA KONTRIBUSI JAKARTA & BANDUNG :

  • Rp. 4.500.000,- / Peserta ( Paket Menginap 3 Malam )
  • Rp. 3.500.000,- / Peserta ( Paket Tidak Menginap )

BIAYA KONTRIBUSI BIMTEK DI KOTA – KOTA LAIN SURABAYA, BALI, MAKASSAR, BATAM, MALANG, YOGYAKARTA, LOMBOK, DLL:

  • Rp. 4.750.000,- / Peserta ( Paket Menginap 3 Malam )
  • Rp. 3.750.000,- / Peserta ( Paket Tidak Menginap )

CATATAN UNTUK FASILITAS PESERTA BIMTEK :

  • Cashback 10% Untuk Rombongan 5 Orang Peserta
  • Pelatihan Selama 2 Hari
  • Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
  • Konsumsi (Coffe Break 2x dan Lunch 2x) Serta Dinner 3x (Bagi Peserta Yang menginap)
  • Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book, Name Tage dan Makalah Serta SERTIFIKAT BIMTEK dari PUSDIKAD
  • Softcopy Materi Up To date Berupa Flashdisk
  • Tas Ransel Eksklusif
  • Antar Jemput Bandara Bagi Peserta Group (Minimal 7 orang)
  • Konfirmasi Selambat – Lambatnya H-2 Sebelum kegiatan

INFORMASI PENDAFTARAN BISA HUB. PANITIA PENYELENGGARA :

  1. Telp Office : (021) 21201242
  2. Fax Office : (021) 83711105
  3. HP/WA : 0813 1142 6269 Ibu Hilda
  4. HP/WA :  0813 1415 5019 Mba Dilla
  5. Email : dilla_nanda88@yahoo.com
  6. Email : pusdikad.indo@gmail.com
  7. Email : selvianakristianti@gmail.com

KETERANGAN :

  • Surat Dapat diEmail/fax
  • Untuk Materi Bimtek Yang dibutuhkan Bisa Request
  • Khusus Untuk Peserta Rombongan Bisa Request Tempat (Minimal 8/10 Peserta)

CONTAC PERSON :

  • HP : 0813 1142 6269   HILDA
    HP : 0813 1415 5019   DILLA
  • HP : 0812 808 11 777  AMIR

Leave A Comment

Chat Hilda ya..!