2018-09-21T10:11:11+00:00

PROFIL

PUSAT DIKLAT APARATUR DAERAH (PUSDIKAD), Adalah sebuah Mediator yang menjembatani Visi dan Misi organisasi dengan suatu tujuan Pengembangan Sumber Daya Manusia (resourches), Sebagai media riset pendidikan dan pelatihan, yang secara periodic, terfokus, berkesinambungan dalam kemandirian, memberikan pencerahan lewat berbagai program kegiatan/pelatihan/Bimbingan Teknis (Bimtek).

Untuk mengembangkan potensi yang ada,  PUSDIKAD senantiasa dan berupaya merajuk kerja sama dengan pihak pemerintah daerah dan pusat dalam mencapai tujuan. Terkait Undang-undang No. 23 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah yang telah mengalami perubahan paradigma pemerintah daerah dari sistem sentralistik ke sistem desentralistik dalam bentuk pemberian otonomi (desentralisasi). Otonomi daerah bermakna strategis bagi pemberdayaan pemerintahan daerah dan pembangunan masyarakat lokal.

Menyadari hal itu, PUSDIKAD yang berperan sebagai Lembaga non government organization, dan berharap mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan, disamping itu PUSDIKAD juga merupakan salah satu Lembaga yang berupaya sebagai pendamping atas sejumlah kebijakan pemerintah, berkaitan dengan upaya untuk mewujudkan tujuan / pemberian pemahaman dan informasi kepada masyarakat.(Pemerintah, Perguruan Tinggi, Perusahaan, dll) lewat berbagai kegiatan/event.

PUSDIKAD, adalah sebuah Lembaga yang bersifat Independen dan profesional dalam bidangnya dan dibentuk serta mem-fokuskan diri sebagai Event Organizer (EO) dalam upaya memfasilitasi dan membantu tercapainya perencanaan, dengan penyelenggaraan kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan, lokakarya, simposium/ seminar, diskusi publik, dengan berbagai instansi/institusi/elemen.

VISI DAN MISI

VISI PUSDIKAD, Sesuai Motto: Membangun Bersama Sumber Daya Manusia (MB SDM)

MISI PUSDIKAD, Bagaimana mewujudkan peningkatan pengembangan Sumber Daya dengan Meningkatkan sumber daya manusia melalui Konsultansi, BimbinganTeknis (Bimtek),/ Sosialisasi/ Pelatihan Mendorong peningkatan pendidikan dan pelatihan (Diklat), Sosialisasi, dan pemahaman informasi.

                                                                                                    

BADAN HUKUM

 

  • SKT : 00-11-01/320/III/2016
  • NPWP Nomor: 75.457.056.2-403.000.

AGENDA RUTIN YANG DILAKSANAKAN

 Bimtek dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.
  • Penyusunan Dokumen Kontrak, Swakelola, dan HPS
  • Bimtek: Keuangan, Kepegawaian, Perpajakan, Pertanahan, SOP, serta LAKIP dan Renstra, BMD, Perjalan Dinas, Alkes/JKN/BLU (BLUD), Jabfung, Humas & Protokoler. Serta Bimtek Pemerintahan Desa dan Kecamatan
  • Seminar/Lokakarya/Studi Banding Peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) Peningkatan  mutu pendidikan, bagi tenaga pendidik dan Riset.
  • Sosialisasi sejumlah kebijakan Pemerintah.(OPD, dan Anggota/DPRD)
  • Diskusi Publik (Dialog interaktif).Outbound, Dll

TUJUAN

  1. Sebagai Event Organizer (EO).
  2. Sebagai wadah peningkatan mutu pendidikan dan pelatihan umum.
  3. Sebagai wadah Sosialisasi dan informasi.
  4. Membangun komunikasi dan kerjasama dengan organisasi lain.
  5. Sebagai mitra, dan kerjasama pihak instansi pemerintah pusat dan Daerah.
  6. Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Fasilisatoring.

 

INFORMASI PENDAFTARAN BISA HUBUNGI PANITIA PENYELENGGARA :

  1. Telp Office : (021) 212 012 42
  2. Fax Office  : (021) 837 111 05
  3. HP/WA : 0813 1142 6269  Ibu Selvi 
  4. HP/WA :  0813 1415 5019 Mba Dilla
  5. Email : dilla_nanda88@yahoo.com
  6. Email : pusdikad.indo@gmail.com
  7. Email : selvianakristianti@gmail.com

 

KAMI BERSAMA DENGAN :

LL

Leave A Comment

Chat Hilda ya..!